Selasa, 07 Februari 2017

pidato sarat masuk surga

االحمد لله الذى علم با لقلم- علم الانسا ن ما لم يعلم . والصلاة والسلام على سيد الا نام – وعلى اله واصحا به الى يوم الزحام- اما بعد:
Pertama- tama marilah kita panjatkan rasa puji sukur kita  kehadirat Allah swt. Yang mana telah memberikan nikmat serta hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul diruangan inidalam keadaan sehat walafiyat tanpa ada halangan suatu apapun,Allahumma  amiiin .
Kedua kalinya solawat serta salam tak lupa kita haturkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad saw. Yang telah membawa kita dari jaman kegelapan menuju jalan yang terang benderang yakni addinnul islam .
Ketiga kalinya Saya berdiri di hadapan kalian semua ini ingin menyampaikan sebuah pidato yang berjudul :
HADIRIN HADIROT ROHIMAKUMULLAH
                Tujuan utama manusia hidup adalah kebahagian Dunia – Akhirat.Kebaha giaan akhirat tidak luput dari yang nama nya surga.Surga adalah tempat terindah,terbaik,dan termulya,dimanadisana semuanya ada  dan apa bila kita ada disana kita menginginkan sesuatu sepertimakanan,minuman , mobil ,pesawat kita tidak perlu membikin atau membelinya cukup kita berpikir wah ngeneki ngombe enak iki moro-moro cling metu nengarepe.
                Sebenarnya mudah untuk masuk Surga ,jika menepati sarat –sarat sibagai berikut :
Sarat yang pertama adalah :
1)      Berbuat baik ,jujur dan tidak berbohong
Berbuat baik itu sulitya bak mas tapi kalau berbuat dosa atau bohong itu mudah iakan kalau tidak percaya coba mas bak hitung dalam satu hari saja,berapa kali kalian berbuat baik diban dingkan dengan berbuat dosa .pasti lebih banyak berbuat dosa ! betul ?
Sarat yang kedua adalah  :
2)      Islam
Islam artinya selamat maka setiap orang islam pasti akan selamat betul mas ,betul bak betul nopo mboten ?.Tetapi sekarag banyak orang  -orang yang mengaku islam  padahal hanya islam KTP  betul  ? gimana mau dibilang islam kalau pekerjaan nya cuan mabuk-mabukan ,gimana mau dibilang  islam kalau pekerjaanya cuman teler –teleran,gimana mau dibilang islam kalau tidakmau solat,tidak mau puasa dasn tidak mau mengaji  .betul ?
Sarat yang ketiga adalah :
3)      Diridhoi oleh ALLAH SWT
Setiap manusia yang diridhoi oleh Allah untuk masuk surga pasti ia akan masuk surgbetul Walaupun ia adalah orang –orang kafir yang tidak mau beriman kepada Allah SWt tapi Allahmeridhoinya untuk masuk  surga pasti ia akan masuk sur..surga .Dan juga jika Allah tidak meridhoi orang -orang yang bertaqwa dan beriman kepadanya untuk tidak masuk surga pasti ia tidak akan masuk suga.betul ?
Tetapi diantara nama –nama agung yang dimiliki oleh Allah adalah al-adl yang artinya maha adil.Jika orang-orang kafir saja masuk surga apalagi orang  yang mau bariman dan bertaqwa kepadanya.Betul  ?
Sarat yang ke (4) adalah sarat utama untuk masuk surga yaitu :  MATI
Orang yang mau masuk surga harus mati terlebih dahulu betul  ?  Makanya mas bak seng  pingen cepet-cepet melbu surgo yo gek mati disik-disian betul  ?  kematian akan terjadi pada  setiap manusia,dan tidak ada satu mahluq pun yang terlepas dari kematian, selain Allah SWtbetul .
Saya rasa hanya ini lah yang dapat saya sanpaikan semoga ada manfaatnya bagi kita semua,saya minta maaf jika ada kesalahan .Saya akhiri....

وَالسَّلاَ مُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe

Flickr